Ciri-ciri Kanker Serviks Pada Wanita

Ciri kanker serviks atau kanker mulut rahim adalah salah satu yang paling dicari oleh para wanita. Pasalnya kanker serviks adalah kanker yang sangat mematikan dan paling ditakuti. Hingga saat ini, hampir 1/3 penderita kanker di dunia adalah penderita kanker serviks. Ribuan wanita harus merenggang nyawa setiap tahunnya akibat kanker serviks. Percaya atau tidak, kanker serviks menempati posisi teratas sebagai penyebab kematian para wanita di dunia. Kanker serviks sendiri diketahui menyerang organ reproduksi wanita, tepatnya leher rahim. Ini adalah pintu masuk menuju rahim yang berukuran sempit antara kemaluan wanita dan rahim. Meskipun seringkali terlambat dideteksi, bukan tidak mungkin kanker jenis ini bisa disembuhkan.

Ciri kanker serviks


Human papilloma virus atau HPV adalah pneyebab kanker serviks, yang sering dijumpai bertipe 16 dan 18 sangat mematikan. Penyebaran virus ini sangatlah mudah, tak hanya melalui cairan ataupun darah. Sentuhan kulit yang dilakukan dengan penderita bukan tidak mungkin menularkan virus tersebut ke tubuh Anda. Penggunaan toilet umum yang sudah terinfeksi virus pun perlu diwaspadai dan dibersihkan dengan baik. Untuk ciri kanker serviks sendiri, Anda bisa menandai beberapa gejala berikut.

•Sering mengeluhkan rasa sakit ketika melakukan hubungan intim bersama pasangan, bahkan Anda akan menjumpai pendarahan.

•Hampir sama dengan kanker rahim, Anda pun akan mengalami keputihan abnormal. Dimana keputihan tersebut berbau tidak sedap bahkan berlendir disertai pendarahan dengan jumlah berlebih.

•Rasa sakit yang amat sangat sering dirasakan pada area sekitar pinggul.

•Mengalami rasa nyeri ketika buang air kecil.

•Terjadinya menstruasi abnormal dengan jumlah darah yang keluar terlalu banyak dan berlebihan.

•Ketika memasuki stadium lanjut, seorang wanita akan menjumpai salah satu pahanya membengkak yang diikuti rasa sakit. Nafsu makan pun semakin menurun disertai berat badan turun secara drastis. Anda pun akan mengeluhkan sulitnya buang air kecil dan pendarahan spontan tanpa sebab yang jelas. Ciri kanker serviks ini bisa Anda waspadai untuk segera mendapatkan penanganan serius dari ahli. Pengobatan yang tepat dapat membantu Anda pulih dari sel kanker.
Previous
Next Post »