Ciri Ciri Kanker Rahim atau Kista melalui Pap Mear

Pengetahuan terkait kanker rahim haruslah diketahui oleh para wanita atau remaja saat ini, khususnya ciri ciri kanker rahim. Hal ini bukan suatu hal yang tabu sebenarnya, mengingat sudah begitu modern ilmu kedokteran yang berkembang. Informasi terkait kanker sedini mungkin akan membantu Anda mengobati sel kanker sebelum terlambat. Pada saat itu, bisa jadi sel kanker masih di stadium awal dan bisa disembuhkan. Sehingga Anda pun memiliki peluang untuk dapat kembali sehat dan berkumpul bersama orang-orang terkasih. Untuk tahapan awal, ada baiknya para wanita melakukan pap smear. Pap smear sendiri harus dilakukan minimal 2 tahun sekali oleh setiap wanita yang telah melakukan hubungan intim.

Ciri Ciri Kanker Rahim


Melalui tes pap smear, nantinya Anda akan mengetahui apakah ada sel kanker yang tumbuh atau tidak. Dengan begini, pengobatan pun bisa diambil secepat mungkin tanpa mengenal kata terlambat. Kini, ada pula vaksin kanker yang diklaim mampu mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh. Setidaknya, ada beberapa ciri ciri kanker rahim yang bisa dideteksi sedini mungkin, yaitu.

1.   Mengalami menstruasi tidak normal dengan pendarahan yang tidak terkontrol. Dalam sebulan, bisa jadi siklus menstruasi Anda terjadi hingga 2 kali. Hal ini diperparah dengan keberadaan sel kanker itu sendiri.

2.   Keputihan abnormal yang diikuti dengan bercak darah. Anda biasanya mengalami keputihan secara berlebihan yang diikuti oleh bau tak sedap, berlendir serta terlihat tebal. Bila mengalami hal tersebut, segeralah memeriksakan diri ke dokter.

3.   Merasakan nyeri ketika buang air kecil menjadi alarm gawat. Pasalnya kanker rahim stadium lanjut telah menyebar hingga ke saluran kantung kemih. Sehingga Anda pun merasakan rasa nyeri ketika buang air kecil.

4.   Pendarahan dialami di luar masa menstruasi sekalipun. Seringkali penderita kanker rahim menemukan pendarahan terjadi ketika melakukan aktivitas berat atau olahraga. Tak hanya itu, Anda pun akan terkejut ketika menemukan darah saat berhubungan intim. Ada pula wanita yang menemukan darah keluar dari organ intim padahal tak melakukan aktivitas berat. Hal ini dikarenakan ciri ciri kanker rahim tersebut sudah memasuki stadium lanjut.
Previous
Next Post »