Apa Saja Penyebab Kanker Tulang?

Anda tentunya sudah tidak asing bukan dengan istilah kanker tulang? Kanker ini sebenarnya menyebar dari organ tubuh tertentu dan menginfeksi tulang di tubuh Anda. Meskipun begitu, penyakit ini tetaplah mematikan dan perlu diwaspadai perkembangannya. Sebagai tahapan awal, Anda perlulah melakukan rontgen atau CT Scan guna mendeteksi perkembangan sel kanker. Usahakan rontgen dilakukan pada bagian dada untuk melihat penyebaran kanker melalui paru-paru.

Lakukan pula scanning ke seluruh bagian tulang guna mengetahui penyebarannya. Hal ini memungkinkan Anda mengambil langkah serius guna memulihkan kondisi layaknya normal kembali.

Kanker Tulang


Sebelum Anda melakukan rontgen dan penangan serius, ada baiknya memang Anda mengetahui gejala penyakit satu ini. Setidaknya ada beberapa ciri-ciri yang bisa membantu Anda mengenalinya, yaitu.


1.   Mengeluhkan rasa nyeri yang amat sangat di bagian tulang belakang. Beberapa pasien penyakit ini seringkali menyebutkan rasa sakit menjalar ke seluruh tubuh. Rasa nyeri ini umumnya berasal dari punggung ataupun leher di sekitar tulang belakang.


2.   Badan akan terasa lemah dan sulit berjalan dengan normal. Gangguan impuls dari tulang belakang menuju otak membuat bagian tubuh tertentu terasa lemah bahkan mati rasa. Bila kanker tulang telah menyebabkan peradangan besar di tulang belakang, bisa dipastikan otak tak mampu berkomunikasi dengan baik dengan kaki. Hal ini mau tak mau membuat Anda kesulitan berjalan ataupun meraih suatu benda dan memegangnya.


3.   Kelumpuhan terjadi mengingat ganasnya sel kanker yang berkembang. Untuk kelumpuhan sendiri, beberapa orang menyebutkan bahwa sebelah anggota tubuhnya kerap kali mati rasa. Hal ini hampir mirip dengan gejala stroke yang Anda alami. Hanya saja, parahnya kelumpuhan yang dialami tergantung pada seberapa parah sel kanker berkembang. Sel kanker bisa pula sampai pada titik dimana saraf terputus atau lesi. Lesi tersebut terbentuk pada bagian saraf tertentu sehingga membuat Anda harus kehilangan kemampuan anggota gerak badan. Hingga saat ini, kelumpuhan yang disebabkan oleh kanker tulang masih digantungkan pada seberapa parah sel kanker tersebut diderita oleh pasien.

Previous
Next Post »