Apa Gejala dan Penyebab Kanker Otak Pada Remaja

Otak adalah salah satu organ penting yang dimiliki oleh manusia,  mendapatkan penyakit kanker otak tentu sangat mengagetkan, kita tentu bertanya-tanya apa penyebab kanker otak? Mengapa kita sampai mendapatkan penyakit seperti itu.

Penyebab kanker otak

Pada dasarnya setiap manusia mempunyai sel kanker dalam tubuhnya, dan pada umumnya sel tersebut tidak tumbuh subur. Sel kanker akan tumbuh subur karena diberikan stimultan atau makanan tertentu. Kita sebagai manusia juga terkadang tidak menyadari bahwa ada beberapa kebiasaan kita yang menyebabkan sel kanker menjadi aktif. Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya kanker otak, seperti faktor genetis. Faktor genetis terjadi  jika seseorang dalam keluarga terdekat pernah mempunyai penyakit ini. Ada juga karena faktor benturan dari benda keras, faktor tersebut akan memicu terjadinya trauma pada kepala dan akan memicu pertumbuhan sel kanker. Selain itu radiasi elektronik juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kanker otak.  Radiasi dari berbagai benda elektronik akan memicu pertumbuhan sel kanker. Makanan yang mengandung zat karsionegik juga dapat menjadi penyebab kanker otak, zat ini banyak terdapat pada makanan yang mengandung pengawet.   Saat ini tentu sulit sekali menjaga makanan yang akan kita makan, karena saat ini hampir semua makanan mengandung pengawet!

Penyebab Kanker Otak

Ciri-ciri kanker otak

Ada beberapa ciri yang harus kita pelajari untuk mengetahui penyakit kanker otak ini.

1.   Sakit kepala

Sakit kepala yang dirasakan oleh para penderita kanker otak adalah rasa sakit Yang terjadi pada tempat yang tidak biasa, seperti pada kepala bagian belakang, belakang telinga, sakit kepala tersebut sering terjadi bahkan terkadang disertai rasa mual.

2.   Gangguan pada mata

Akibat rasa sakit yang amat sangat pada kepala, maka daya penglihatan akan sedikit kabur atau berbayang.

3.   Mati rasa

Ada beberapa bagian tubuh yang tidak dapat digerakkan, seperti kaki, tangan dll., bahkan ada beberapa orang yang sampai mengalami kejang. Terkadang disertai dengan sulit menjaga keseimbangan.

4.   Perubahan perilaku

Pada berapa orang akan terjadi perubahan pada perilakunya, yaitu tidak dapat menggunakan aktifitas sehari-hari dengan baik.
Previous
Next Post »