Apa Penyebab Kanker Serviks dan Pencegahannya

Penyebab kanker serviks ada banyak kemungkinan. Namun yang paling pasti adalah karena tubuh Anda terutama organ serviks terserang virus bernama HPV. HPV singkatan dari Human Papilloma Virus. Ada dua macam tipe HPV yang menyerang wanita dan menyebabkan menderita kanker. Tipe HPV 16 dan tipe HPV 18 adalah dua macam tipe yang ditakuti wanita karena dapat menyebabkan wanita mudah kehilangan nyawa. Dua macam tipe yang menyebakan sel tumbuh dengan cepat dan menuju pada kanker pada serviks. Penyebaran dari HPV sendiri berjalan dengan rapi. Dengan melibatkan cairan dalam tubuh, virus HPV akan cepat mengganggu bagian organ serviks. Serta dapat menyerang tanpa bantuan cairan sekalipun.

Penyebab kanker serviks


Ingat, jika Anda termasuk orang yang rendah asupan vitamin C, maka itu juga dapat menyebakan timbulnya penyakit kanker pada serviks. Tidak ketinggalan juga ketika tubuh Anda kekurangan vitamin E, kanker yang juga disebut kanker mulut rahim akan mudah Anda alami. Termasuk tubuh yang kekurangan asupan asam folat. Sehingga penting untuk memenuhi tubuh cukup dengan sumber gizi makro dan gizi mikro. Jangan sampai Anda mempengaruhi penyebab kanker serviks mudah menyerang serviks. Dengan Anda sebagai perokok aktif, maka kanker serviks akan sanagt mudah menyerang serviks. Sehingga lebih baik sayangi tubuh dengan berhenti menjadi perokok aktif. Apalagi Anda sering bergonta-ganti pasangan dan berhubungan. Itulah salah satu penyebab paling mudah virus HPV menyerang Anda. Sehingga semua kembali pada Anda, apakah ingin mudah diserang virus HPV atau tidak. Pilihlah yang terbaik untuk kesehatan Anda terutama organ serviks.


Namun memang tidak dapat berbuat apa-apa alias angkat tangan, ketika ibu Anda pernah mengalami kanker serviks. Dengan begitu Anda tidak mampu menghindari penyebab virus HPV yang akan Anda rasakan. Anda hanya dapat meminimalisir atau mencegah virus HPV menyebar dengan cepat. Sehingga perhatikan dengan baik kesehatan Anda jika memang ada di antara keluarga, pernah terserang penyakit kanker serviks.bahkan perlu mengetahui pula bahwa sering mengkonsumsi pil KB juga menjadi bagian dari penyebab kanker serviks.
Previous
Next Post »