Penyakit Kanker serviks Pada Wanita

Kanker serviks adalah penyakit yang terjadi pada bagian serviks karena pertumbuhan sel liar. Pertumbuhan sel kanker mengarah pada leher rahim. Akibat fatal dari penderita kanker yang juga dikenal dalam istilah kanker mulut rahim adalah hilangnya nyawa. Akibat pertumbuhan dan penyebaran Human Papilloma Virus (HPV) yang tidak terkendali pada serviks. Tipe enam belas dan tipe delapan belas adalah tipe virus HPV yang kerap menyebabkan kaum hawa kehilangan nyawa. Virus HPV terbilang sebagai virus yang cepat bergerak untuk pindah. Perpindahan yang dilakukan adalah guna menyebarkan virus lebih banyak baik dari cairan maupun virus HPV yang berpindah itu sendiri. Berhati-hatilah saat Anda sering pergi ke kamar kecil umum dengan water closed duduk. Tanpa disadari jika terdapat virus HPV yang menempel di water closed tersebut, maka akan cepat berpindah kepada Anda. Sehingga perlu membersihkan bagian kewanitaan Anda dengan bersih saat sebelum meninggalkan kamar kecil.


Kanker serviks


Jika Anda merasa khawatir apakah Anda terjangkit kanker mulut rahim atau tidak, maka lebih baik sedini mungkin untuk memeriksakan kondisi ke dokter ahli. Dengan melakukan tes yang disebut sebagai Pap Smear, maka dapat mendeteksi apakah ada pertumbuhan sel liar akibat virus HPV atau tidak. Tes tersebut dilakukan minimal sekali dalam dua tahun. Atau dapat juga melakukan tes bernama IVA. Dengan tes paling tidak kekhawatiran Anda dapat terbayarkan. Jauh lebih baik lagi guna mencegah kanker serviks tidak menyerang Anda, perhatikan pola hidup dengan baik. Menghindari rokok juga jelas sangat membantu menghindarkan diri dari penyakit kanker mulut rahim. Sebab nikotin dapat berakibat buruk untuk kesehatan tubuh Anda termasuk memicu pertumbuhan sel kanker dari virus HPV.


WHO sendiri sudah memberikan hasil yang perlu dijadikan bentuk kewaspadaan dan peringatan bagi kaum hawa. Bahwa setiap pergantian tahun, banyak kaum hawa bahkan mencapai ribuan kehilangan nyawa akibat penyakit kanker mulut rahim. Jaga keseimbangan gizi agar kesehatan Anda tetap terjaga. Sebab tidak akan pernah tahu apakah Anda akan terhindar ataukah terserang penyakit bernama kanker serviks.
Previous
Next Post »