Penyakit Kanker Rahim Pada Wanita

Kanker rahim merupakan kanker yang tumbuh di daerah rahim wanita. Paling banyak penderita tentu saja wanita karena rahim hanya dimiliki oleh wanita. Penyebab pertumbuhan sel kanker pada rahim adalah karena virus HPV. Virus HPV tidak segan-segan langsung menyerang bagian leher rahim. Memang dikatakan sebagai jenis kanker yang mengerikan. Karena penderita tidak akan merasakan gejala apapun ketika virus HPV menyerang. Tahu-tahu penderita sudah masuk stadium tingkat tertentu dan dalam kondisi yang sudah parah. Sehingga tidak heran jika fakta mengatakan hampir seratus persen virus HPV menyerang rahim dan berhasil tumbuh sebagai kanker pada rahim dan cukup mematikan.

kanker rahim


Bagian endometrium akan diserang oleh virus HPV. Sangat mudah menyerang wanita yang sudah tidak lagi mengalami datang bulan. Masa menopause adalah masa yang paling rawan untuk ditumbuhi virus HPV. Sehingga wanita harus dapat menjaga kesehatan dan kebersihan organ wanita ketika sudah menopause. Jika tidak segera diperiksakan, maka sangat berbahaya karena akan menjadi penyebab timbulnya kanker lain. Bagian indung telur, getah bening akan mudah diserang oleh virus HPV penyebab dari kanker yang lebih dulu menyerang rahim. Pastikan Anda langsung tanggap untuk melakukan pemeriksaan ketika Anda mengalami keputihan yang tidak biasa. Perlu diketahui bahwa kanker rahim juga dapat diawali karena keputihan yang terjadi dengan tidak biasa. Bahkan diikuti dengan pendarahan akibat datang bulan yang tidak kunjung berhenti.


Walaupun penyakit kanker pada rahim lebih sering dialami oleh wanita menopause, namun perlu waspada juga bagi yang masih mengalami menstruasi. Sebab jika menstruasi terus saja terjadi pada tubuh. Apalagi tidak segera berhenti, maka Anda perlu waspada dan bergerak cepat. Sebab virus HPV dapat menyebabkan seorang wanita yang mengalami menstruasi maupun masih dalam tahap menstruasi untuk mengalami pendarahan yang terus-menerus. Tidak perlu panik, cukup bersikap bijak dan tenang untuk periksa ke dokter. Sebelum terlambat apalagi rahim merupakan organ penting bagi wanita untuk memiliki anak. Jika Anda memang peduli dengan kesehatan, maka lebih baik periksa jika mengalami keadaan tidak wajar pada rahim langsung ke dokter untuk mencegah kanker rahim
Previous
Next Post »