Pengertian Penyakit Kanker dan Perkembangannya

Kanker adalah penyakit berupa sel-sel yang tumbuh secara liar atau di luar kendali. Sel-sel liar tersebut akan tumbuh dengan cara membelah diri. Menuju pada jaringan paling dekat, dapat juga menyebar dengan bantuan pembuluh darah, atau juga menyerang sistem limpatik. Sama seperti tubuh, sel liar yang tumbuh tersebut juga perlu dibekali cukup gizi. Jika Anda akan selalu sehat dengan makanan dan minuman enak, hampir sama dengan sel liar tersebut. sel-sel liar tersebut menemukan makanannya melalui pembuluh darah yang distimulasi oleh sel liar sendiri. Dengan kata lain, sel liar dapat mencukupi kebutuhan gizinya sendiri selama berada di dalam tubuh. Sehingga tidak heran bahwa pertumbuhan sel liar tidak dapat dibendung dengan cara medis apapun ketika jumlahnya sudah semakin banyak. Sebab sel-sel liar tersebut dapat bertahan dengan caranya.

Kanker


Sel-sel liar kanker melakukan pembelahan dengan bantuan gen.  Gen yang akan mengendalikannya dan kemudian akan mempengaruhi setiap sel dan senyawa lain dalam tubuh Anda untuk melakukan yang tidak semestinya. Sel-sel liar akan merusak kode genetik dalam tubuh. Sehingga mengakibatkan sel normal menjadi tidak normal. Sel-sel liar kanker akan terus menyebar dan menembus seluruh bagian tubuh dengan membabi buta apalagi ketika penderita sudah mencapai stadium akhir. Pada akhirnya, sel-sel liar berhasil mengendalikan tubuh Anda dan obat medis pun angkat tangan untuk mengobatinya.


Tahun 2008 mencatat bahwa penyakit akibat sel liar telah membawa orang kehilangan nyawa. Sebesar tiga belas persen orang di dunia harus rela kehilangan nyawa karena menderita penyakit mematikan tersebut. Ada lima jenis yang kerap menghilangkan nyawa beberapa orang di dunia. Mulai dari pertumbuhan sel liar pada paru-paru. Kemudian pertumbuhan sel liar pada perut. Pertumbuhan sel liar pada hati akibat virus hepatitis B.  Pertumbuhan sel liar pada kolokteral serta payudara. Pertumbuhan sel liar dapat terjadi karena faktor genetik. Namun jika di keluarga Anda tidak ada yang pernah mengidap penyakit mematikan tersebut, maka jagalah kesehatan dengan baik. Pastikan Anda selalu sehat dan terhindar dari kanker.
Previous
Next Post »