Kenali Gejala Kanker Serviks pada Wanita

Gejala kanker serviks tidak boleh kaum hawa abaikan. Mengingat semakin banyak penderita kanker serviks, sebagai kaum hawa, Anda harus sejak awal mengenali gejala-gejala yang menyebabkan gangguan pada bagian organ reproduksi wanita tersebut. Kaum hawa tentu pernah mengalami keputihan. Dapat dikatakan keputihan adalah kejadian wajar bagi kaum hawa. Namun menjadi salah satu gejala pada kanker serviks ketika Anda mengalami keputihan namun warna cairan kental tersebut kehijauan dan menimbulkan aroma yang kurang sedap. Bahkan perlu berhati-hati saat Anda merasakan gatal pada organ kewanitaan Anda saat keputihan terjadi. Lebih baik periksakan kesehatan Anda kepada dokter ahli guna pencegahan lebih dini.


Gejala kanker serviks

Saat datang bulan, siklus bulanan Anda perlu diperhatikan. Setiap tanggal berapa Anda mengalami datang bulan. Apakah teratur atau tidak. Jika mengalami siklus yang tidak biasa, bahkan Anda mengalami datang bulan lebih lama, maka segera periksakan ke dokter. Atau Anda mengalami kejadian baru saja mengalami datang bulan, Anda sudah kembali di datangi tamu kembali. Apalagi Anda merasakan sakit bukan karena nyeri di saat datang bulan hari pertama dan kedua, namun nyeri yang lebih sakit dirasakan. Waspada jika gejala kanker serviks seperti terasa nyeri juga saat buang air kecil. Terjadinya masalah pada bagian serviks tentu akan menimbulkan gangguan saat hendak buang air kecil. Akibat pertumbuhan sel liar yang mengganggu bagian organ serviks.



Gejala stress sendiri juga menjadi bagian dari penyebab kanker serviks. Dapat dikatakan bahwa kaum hawa lebih sering mengalami stress. Tingkat stress yang kerap melanda tanpa disadari akan mempengaruhi sistem imun menjadi turun. Sehingga virus yang membawa kanker serviks mudah menyerang. Apalagi jika Anda mudah merasakan lelah. Ketika sistem imun turun, rasa lelah memang akan melanda. Tadinya Anda merasa biasa saat baru mulai bekerja, sekarang rasa lelah jauh lebih cepat muncul. Namun jangan sampai Anda berpendapat itu sebagai bagian Anda terlalu bersemangat bekerja. Rasa lelah yang Anda alami karena virus HPV yang menyerang sebagai bentuk dari perkembangan gejala kanker serviks.
Previous
Next Post »